Halo guys! Apakah kalian memiliki kulit kering sekering blog aku ini? Haha parah banget sih blog aku keringnya, masa bulan lalu blogpostnya ga nyampe 5 post coba ckck.. Ya mohon dimaklumi per April 2018 Jude akan menjadi manusia yang super duper busy.. Kalo sebelumnya emang akutu sibuq, sekarang makin makin sibuq. Karena sekarang aku kerja sambil kuliah dan sambil ngerjain beauty content juga. Haha doakan saja aku masih akan tetap hidup haha demi masa depan cerah, semangat! Selain blog aku yang kering, kulit aku tuh juga super kering parah. Sebenernya tipe kulit aku tuh selalu kombinasi, tapi kecenderungannya aja yang beda, kadang combi to oily dan kadang combi to dry.. Dan akhir-akhir ini tuh kulit aku ke arah super kering ūüôĀ Nah kali ini aku pengen review salah satu¬†masker wajah produk lokal yaitu Alarice Mask.

ALARICE MASK

Jaman sekarang banyak banget brand lokal yang ngeluarin produk-produk berbahan dasar natural dan yang paling sering aku temukan adalah produk perawatan dengan jenis Face Mask.¬†Face Mask¬†produk lokal yang satu ini diproduksi oleh brand lokal Indonesia bernama Alarice Mask. Alarice Mask tidak memproduksi secara mandiri, namun menggunakan metode¬†DIY “Do It Yourself”,¬†dengan memanfaatkan produk-produk skin care yang telah terdaftar dalam BPOM dan telah dijual bebas di pasaran, untuk membentuk produk baru yang memiliki keunggulan lebih, dilihat dari segi fungsionalitasnya. Oleh karena itu bahan yang digunakan dalam pembuatan Masker Wajah Kekinian ini pastinya aman untuk digunakan. Jadi kalian ga perlu khawatir lagi deh.

VARIAN PRODUK

Alarice Mask memiliki 3 jenis produk yaitu Wash Off Mask, Peel Off Mask, dan Rose Water. Wash Off Mask merupakan masker bilas dan digunakan di seluruh bagian wajah. Peel Off Mask merupakan masker yang bisa dikelupas dan hanya digunakan pada bagian wajah yang memiliki banyak komedo. Sedangkan Rose Water atau air mawar berfungsi sebagai pelarut Wash Off Mask atau dapat juga digunakan sebagai toner setelah mencuci wajah dan sebelum menggunakan makeup. Alarice Mask juga merupakan Masker Wajah 3 Varian yang terdiri dari Green Tea untuk kulit berminyak, Strawberry untuk kulit kering, dan Milk untuk kulit normal. Seperti yang sudah aku sebutkan di atas bahwa kondisi kulit aku kering, jadi kali ini aku mau review varian Strawberry yang memang dikhususkan untuk kulit kering.

STRAWBERRY FACE MASK – PACKAGING

Kali ini aku mencoba 2 produk dari Alarice Mask yaitu Strawberry Organic Face Mask dan juga Rose Water untuk pelarutnya. Dari segi packaging, Masker Wajah Indonesia ini dikemas di dalam jar plastik berwarna putih yang ringan namun cukup kokoh dan dilapisi sticker di bagian depannya. Stickernya juga memiliki warna dan gambar yang sesuai dengan variannya, untuk varian Strawberry stickernya berwarna pink dan memiliki gambar strawberry.. Menurut aku jar nya cukup travel friendly karena ukurannya pas, tidak terlalu besar dan juga ringan. Namun menurut aku bagian tutupnya rada keras dan susah untuk diputar sehingga terkadang aku cukup kesulitan untuk menutup jar nya hingga tertutup rapat.

Sementara di bagian belakang packaging Alarice Strawberry Organic Face Mask terdapat sticker yang menunjukkan tanggal expired produk. Sehingga kalian tidak perlu khawatir akan lupa dan tidak sempat menghabiskan masker ini sebelum masa kadaluarsa.

ROSE WATER – PACKAGING

Nah untuk melarutkan Strawberry Organic Face Mask, aku menggunakan Rose Water dari Alarice Mask juga. Packagingnya berupa botol kecil, sekilas mengingatkan aku dengan botol obat haha. Kalo yang ini sih super travel friendly karena ukurannya kecil dan bahkan menurut aku bisa muat masuk makeup pouch. Tergantung ukuran makeup pouch kamu sih hihi. Menurut aku minusnya mulut botolnya besar banget, kalo misalnya kesenggol pasti bakalan langsung tumpah semua isinya, jadi hati-hati ya gengs saat membuka dan menutup Rose Water ini. Nah untuk meracik Alarice Mask Strawberry Organic Face Mask biasanya aku mencampurkan masker bubuk dan air mawar dengan perbandingan 2:1. Jadi masker bubuk nya takarannya harus 2 kali lipat air mawarnya, misalnya aku menggunakan 2 sendok masker bubuk maka aku harus mencampurnya dengan 1 sendok air mawar agar mendapat konsistensi masker yang pas.

Bukan hanya Alarice Strawberry Organic Face Mask nya saja yang memiliki informasi expired date. Namun di bagian bawah botol Rose Water nya juga terdapat tanggal expired date. Menurut aku dengan ukuran Rose Water yang segini, jika kalian rajin maskeran harusnya cepet habis sih dan bakalan habis sebelum expired date haha.

PERFORMANCE

Sebelum aku review Alarice Strawberry Organic Face Mask, aku mau kasih disclaimer dulu. Untuk masker untuk mendapatkan hasil yang maksimal kan sebaiknya digunakan kurang lebih 3 kali seminggu ya. Nah sementara karena aku super sibuk jadinya aku cuma sempet pake masker ini selama sekali seminggu hahaha. Tapi aku udah cobain masker ini selama sebulan lebih kok, jadi ada lah 5 kali coba masker ini hehe. Mau disclaimer juga kalo aku dalam 1 bulan ke belakang sempet sakit selama 5 hari, jadi selama sebulan ini kulit aku emang lagi gersang banget dan kering banget karena dehidrasi dan emang kondisi tubuh lagi ga sehat. Jadi hasil masker ini juga bisa dipengaruhi oleh kondisi kulitku saat ini. Menurut claimsnya, pertama Alarice Strawberry Organic Face Mask ini mampu melembabkan wajah. Nah yang aku rasain setelah menggunakan masker ini, dari yang tadinya kulit aku super kering, berubah menjadi normal. Jadi pas aku pegang wajah aku emang ga kerasa lembab, tapi ya pas gitu ga kering ga berminyak. Lalu claim selanjutnya adalah bisa mencerahkan wajah, nah ini aku setuju banget. Karena dalam 1 kali pemakaian aja, setelah aku bilas aku bisa ngeliat wajahku tuh langsung lebih cerah gitu, jadi masker ini ada brightening effectnya. Jadi seger keliatannya wajah aku setelah seharian suntuk kerja. Claim selanjutnya adalah pereda jerawat, kebetulan kondisi kulit aku lagi banyak bruntusan kasar karena lagi kering dan lagi sakit juga kan. Yang aku rasain sih bruntusan aku jadi sedikit lebih lembut, tapi ga begitu signifikan menurut aku, jadi untuk jerawat dan bruntusan menurut aku B aja. Lalu masker ini juga claimnya bisa menghaluskan wajah, menurut aku sih iya ga jauh beda sama melembutkan tadi kata aku sih. Waktu aku pegang wajah setelah maskeran ya cukup terasa halus tapi ga semulus pantat bayi haha. Terakhir, Strawberry Organic Face Mask ini bisa membuat wajah menjadi kenyal. Ini juga aku setuju, karena aku jadi pengen cubit-cubit pipi aku mulu saking kenyalnya ahaha.

CONCLUSION

(+) Go Local brand!!

(+) Ingredientsnya aman

(+) Travel Friendly packagingnya

(+) Super affordable!

(-) Aku males racik-racik masker bubuk ūüôĀ haha

(-) Manfaatnya menurut aku ga begitu banyak (salah aku sendiri juga ga rajin make nya + lagi sakit haha)

Overall, aku suka sih sama masker ini walaupun bukan masker terbaik buat aku hehe. Repurchase? I guess no, karena sejujurnya aku bukan anak repurchase dan emang suka coba-coba produk baru, jadi kalo bisa coba yang lain kenapa harus repurchase? haha. Tapi karena harganya super terjangkau, kalaupun disuruh beli lagi aku ga nolak sih haha. Btw kalo misalnya kalian mau kepoin tentang Alarice Mask atau mau tau beli nya dimana? Cus langsung kepoin social media nya di bawah ini.

ALARICE MASK

INSTAGRAM || SHOPEE

Mau nanya apa beb?