Hai guys, jenis kulit kalian apa? Apakah berminyak, normal, atau bahkan kering kayak aku? Well, sebenernya setelah aku amati jenis kulit aku tuh selalu kombinasi. Gapernah fully berminyak ataupun fully kering. Selalu kombinasi, cuma kecenderungannya aja yang beda, kadang combi to oily kadang combi to dry. Nah akhir-akhir ini karena aku lagi super stressed out, makan ga jelas, dehidrasi juga, akhirnya kulit aku kering super duper kering. Ada sih minyak tapi cuma T Zone doang dan itu pun dikit, mostly cuma di hidung. Selama ini juga untuk perawatan wajah aku tuh anaknya super pemalas ya, jadi cuma mengandalkan skin care dan perawatan di rumah aja gitu. Sampai akhirnya kok kulit kering aku udah kayak bersisik gitu dan kulit aku jadi super sensitif jadi sering gatel gitu. Akhirnya aku memutuskan untuk melakukan treatment di Estetiderma Rawamangun.

Buat kalian yang belum tau, Estetiderma merupakan klinik perawatan wajah dan kecantikan kulit yang didirikan oleh dr. Hanny Suwandhani, Sp. KK sejak tahun 1977. Klinik Estetiderma ini juga cabangnya udah banyak banget dan tersebar di seluruh Indonesia, untuk lokasinya nanti kalian bisa cek langsung di websitenya Estetiderma, nanti linknya aku taro di paling bawah. Kali ini aku main ke klinik Estetiderma yang baru banget launching dan kebetulan deket rumah aku yaitu klinik Estetiderma Rawamangun. Berlokasi di Jl. Sunan Drajat No. 39N – V/I, Kel. Jati Kec. Pulo Gadung.

Pas pertama dateng aku langsung ke meja resepsionis untuk registrasi, lalu naik ke lantai atas untuk ke ruangan dokter. Di ruangan dokter aku konsultasi dan ceritain semua permasalahan kulit aku dan kondisi kulit aku saat itu. Saat itu kulit aku tuh lagi kering banget sampe bersisik, kasar, sensitif, mudah gatal dan iritasi, dan juga berjerawat. Trus dokternya kasihtau kalo keadaan kulit sampe bisa berminyak atau kering (kan yang bener harusnya normal ya), itu berarti aku sendiri yang ga menjaga kulit aku dengan baik. Nah, kata dokter kulit manusia tuh pasti memiliki minyak, bedanya kalo kulit berminyak kadar minyaknya berlebih, kalo kulit kering ya kadar minyaknya kurang gitu. Kulit kering bisa juga terjadi karena dehidrasi, kan dalam sehari manusia harusnya minum 8 gelas air atau 2 liter air putih dalam sehari. Nah, biasanya aku juga minum air putih sehari bisa 3 liter malah, kan beli air mineral yang isinya 1,5 liter tuh, biasanya kalo 1 botol ga cukup suka aku refill gitu. Cuma akhir-akhir ini aku lagi males minum haha jadinya ya dehidrasi deh dan berimbas ke kulit aku jadi kering.

Setelah konsultasi dengan dokter akhirnya aku disarankan untuk melakukan 3 treatment yaitu ozone theraphy, I2PL for Photorejuvenation, dan juga Soft Peeling. Nanti detailsnya bakalan aku kasih tau ya, prosesnya gimana dan juga benefitnya untuk apa. Jadi setelah konsultasi dengan dokter, aku langsung masuk ke ruang treatment. Pertama-tama aku tiduran di bed treatment gitu, trus dikasih bandana dan handuk di bagian leher dan badan aku. Lalu beautician nya langsung bersihin wajah aku dari debu dan makeup menggunakan teknik deep cleansing. Pertama aku dipakein milk cleanser lalu wajahnya dibilas pake sabun wajah. Oh iya untuk kulit kering, dokternya juga nyaranin untuk menggunakan sabun muka berbasis gel bukan foam ya, jadi yang ga berbusa gitu. Estetiderma juga menyediakan banyak skin care, salah satu nya Soothing Gel Cleanser dan bisa dibeli di Estetiderma Shop, nanti link nya aku taro di bawah juga. Aku sendiri juga udah pake sebulan lebih dan enak banget sih, wajah aku bersih dan jadi lembab gitu. Ga ketarik kayak biasanya pas aku bersihin wajah pake facial foam.

Selanjutnya masuk ke treatment pertama yaitu Ozone Theraphy. Treatment ini ditujukan untuk menghidrasi kulit aku supaya jadi lembab dan wajahku jadi siap untuk menerima treatment selanjutnya. Kalo wajahku terlalu kering, dikhawatirkan ntar malah jadi iritasi ketika diberikan treatment lain. Nah Ozone Theraphy di Estetiderma ini tekniknya mirip nano spray gitu sih tapi tentunya dengan teknologi yang lebih canggih. Jadi wajah aku disemprot gitu menggunakan air oksigen dan partikel-partikelnya super kecil jadi lebih bisa meresap dengan sempurna ke wajah aku. Setelah treatment Ozone Theraphy kulit aku tuh rasanya dingin, segar, dan super lembab dan kenyal gitu jadinya.

Setelah itu treatment selanjutnya adalah I2PL for Photorejuvenation. Mungkin sebelumnya kalian udah familiar dengan IPL atau Intensed Pulsed Light, nah kalo I2PL ini 2nd generation dari Intensed Pulsed Light, jadi teknologi yang lebih terbaru jadi wajahku ga perlu diberikan gel lagi sebelum treatment. I2PL ini rata-rata digunakan orang untuk hair removal, tapi sebenarnya I2PL ini juga bisa untuk menyembuhkan jerawat, meratakan warna kulit akibat hiperpigmentasi, dan juga meremajakan kulit. I2PL ini memancarkan sinar putih gitu atau white rays, jadi rada silau dan ga aman untuk dilihat dengan mata telanjang, makanya dokternya juga melakukan treatment dengan menggunakan kacamata hitam.

Setelah treatment I2PL, kondisi kulit ku di cek lagi apakah terjadi iritasi atau engga. Karena kulitku baik-baik aja baru lah dilanjutkan treatment berikutnya yaitu Soft Peeling. Di Estetiderma kalo ga salah setau aku sih ada macem-macem peelingnya, ada medical peeling juga tapi kalo treatment yang aku lakukan adalah Soft Peeling. Jadi wajahku diberikan semacam peeling gel gitu warna bening setelah itu disemprot pake netralisir. Kata dokternya sih pada saat di spray pake netralisir bakalan kerasa cekit-cekit gitu, tapi kayaknya karena kulit aku badak jadinya aku ga ngerasa sakit sama sekali haha. Peeling ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Karena sel kulit itu sebenarnya selalu beregenerasi dan peeling itu baiknya dilakukan secara teratur agar tidak terjadi penumpukan sel kulit mati di wajah kita.

Terakhir aku diberikan cream anti inflamasi supaya kulit aku ga jadi merah-merah dan iritasi. Kata dokternya setelah peeling, kulit aku bakalan sensitif dan akan terjadi pengelupasan, tapi gaboleh dikelopek gitu kalo ada kulit yang kelupas jadi didiemin aja. Lalu kulit aku juga akan sensitif terhadap sinar matahari jadi gaboleh terpapar sinar matahari secara langsung dan kalo keluar rumah wajib menggunakan sunscreen dengan minimal SPF30. Aku juga belum boleh menggunakan makeup selama seminggu dan gaboleh cuci muka menggunakan sabun selama kurang lebih 3 hari. Jadi selama 3 hari aku cuma boleh cuci muka pake air mengalir aja. Nah 1 minggu setelah treatment aku merasa kulit aku jauh lebih cerah, lebih lembab, dan lebih kenyal. Jadi udah gaada lagi deh kulit kering di wajah aku, untuk jerawat juga mulai kempes dan berkurang, bruntusan yang tadinya kasar jadi lembut dan jauh berkurang. Memang ga bersih semua sih, tapi ya kalo mau dapetin wajah yang mulus ya emang harus rutin perawatan.

Untuk pricelist atau harga treatment di klinik Estetiderma aku juga kurang tahu karena pricelist di setiap cabang berbeda-beda, selain itu untuk harga treatmentnya juga masing-masing berbeda. Kalian bisa langsung dateng aja ke klinik Estetiderma dan konsultasi langsung dengan dokternya karena setiap orang biasanya punya keluhan kulit yang berbeda jadi treatmentnya juga berbeda-beda. Sebaiknya langsung dikonsultasikan aja ke dokter di Estetiderma supaya bisa dapet treatment sesuai dengan kondisi kulit kalian. Jadi itu dia yang bisa aku share ke kalian pengalaman treatment aku di Estetiderma Rawamangun. Kalo misalnya kalian pengen tahu info lebih lanjut bisa langsung cek website dan social media nya Estetiderma.

Thanks Babe!! XOXO <3<3

ESTETIDERMA

WEBSITE || INSTAGRAM || ONLINE SHOP

DISCLAIMER: THIS SERVICE WAS PROVIDED BY ESTETIDERMA BUT AS ALWAYS I DO AN HONEST REVIEW BASED ON MY OWN EXPERIENCE, THE RESULTS MAY BE DIFFERENT ON YOUR SKIN. IF I DO LIKE IT, DOESN’T MEAN YOU WILL AND VICE VERSA.

Mau nanya apa beb?