laptop

Sebagai content creator tentunya harus mempunyai perangkat elektronik yang memadai untuk menghasilkan konten kreatif yang berkualitas.. Ada berbagai macam merk laptop di luar sana yang bisa kalian pilih, nah kali ini aku akan membahas salah satu brand yang udah ga asing lagi yaitu ASUS. Keluarga aku adalah pengguna laptop like everyday basis.. Dari papa, mama, dan kedua adikku semua pengguna ASUS.. Yes kami masing-masing punya laptop pribadi.. Dan keluarga aku memilih ASUS karena memang selain harganya yang terjangkau #hidupfrugal namun kualitas dan performanya itu jauh melebih ekspektasi harga yang ditawarkan.. To be honest aku personally bukan pengguna ASUS.. Karena aku tuh orangnya sukanya yang unik2, hal pertama yang aku liat dari sebuah laptop adalah apakah bentuknya lucu atau engga, performance mah belakangan ahaha.. But but but guys you should know kalo ternyata ASUS punya produk yang lucu abis!! Apalagi kalo bukan  ASUS Vivo All in One V220I.

http://bloggerperempuan.com/wp-content/uploads/2016/12/

Dari semua produk ASUS yang aku liat, mataku langsung tertuju kepada produk ini.. Sumpah lucu abis.. Personally aku lebih suka blogging atau youtubing di rumah karena bisa lebih fokus dan bisa dapet environment yang tenang.. Nah ASUS Vivo All in One V220l ini bakalan cocok banget untuk mempercantik meja belajarku.. Secara fisik PC ini punya bentuk yang dinamis, monitornya pun bisa kita sesuaikan dengan fleksibel karena hinge alias engsel yang menopangnya itu bisa dimiringkan dari sudut -5 hingga 25 derajat..

Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor

Nah untuk processornya sendiri, ASUS vivo All in One V220l ini didukung oleh Intel Core i5-6200U Processor.. Nah loh, buat kalian yang masih awam tentang processor pasti bakal bingung banget deh maksudnya apaan tuh? Well aku jelasin secara singkat ya mengenain processor ini.. Intinya processor itu adalah otaknya si komputer.. Jadi dia yang mengirimkan sinyal antara satu hardware dengan hardware yang lainnya.. Nah apa sih bedanya Intel Core i3, i5, dan i7? Untuk prosesor Core i3, di dalamnya terdapat 2 prosesor Dual core. Kedua prosesor tersebut dapat menjalankan 2 instruksi sekaligus dalam satu waktu. Kelebihannya, Core i3 lebih tahan terhadap panas serta lebih efisien daya.  Untuk Core i5 di dalamnya terdiri dari 2 prosesor Dual core. Namun, ada pula Core i5 yang terdiri dari prosesor Quad Core namun tidak dilengkapi dengan teknologi Hyper-Treading. Prosesor Core i5 sangatlah cocok untuk dipakai pengguna kelas advanced. Sekalipun lebih panas dibandingkan Core i3, namun ia memiliki kemampuan yang lebih unggul, terlebih dalam hal multitasking dan kemampuan untuk menopang software-software kelas berat. Untuk prosesor Core I7, jenis ini merupakan yang paling tinggi saat ini. Ia memiliki 4 prosesor Quad Core dengan kecepatan 3.07 GHz pada masing-masingnya, atau terdapat 6 prosesor pada seri-seri Core i7 tertentu. Core i7 sendiri memiliki kemampuan khusus. Ia mampu memecah 4 prosesor menjadi 8 bagian, sehingga proses kerja yang berat dapat dijalankan secara bersamaan. Di sini, kamu dapat menjalankan berbagai proses secara berbarengan, misalnya 3D Rendering, Video Editing dan animasi. Nah untuk informasi lebih lanjut bisa klik link di bawah ini yaa..

[Antara Laptop Prosesor Core i3, i5 dan i7, Apa yang Berbeda?]

Sesuai dengan penjelasanku di atas, menurut aku pribadi Intel Core i3 cocok untuk para pelajar yang tidak terlalu sering menggunakan komputer dan hanya menggunakannya di saat saat tertentu dan juga hal-hal tertentu yang tidak membuat komputer terlalu berat.. Nah buat para blogger dan youtuber sebenernya Intel Core i3 ini bisa banget digunakan, namun menurut aku lebih cocok untuk menggunakan yang tengah-tengah yaitu Intel Core i5 karena gabakalan lemot dan untuk multi tasking bisa banget dilakukan.. Ga perlu Intel Core i7 karena menurut aku itu udah high level dan yang menggunakannya biasanya memang video editor, atau animator yang membutuhkan multi tasking yang banyak secara rutin..

Nah speaking of which,  menurut aku ASUS All in One PC V220IC itu adalah komputer yang sangat cocok untuk mendukung kinerja blogger dan juga youtuber.. Here’s why:

(+) Designnya dinamis sangat cantik untuk fancy people like us!

(+) Intel Core i5-6200U Processor + video memori 2 GB bikin laptop anti lemot

(+) fitur ASUS Sonicmaster bikin kualitas audio di video kita makin ciamik

(+) It’s touch screen!!

(+) Web cam bareng B/Vlogger around the world makin lancar karena kameranya HD 720P

(+) Portnya lengkap banget menunjang external hardware sebagai blogger

selanjutnya kita perlu smartphone!! klik next –>

32 Replies to “How Jude Create Contents || #ekspresikandirimu #AsusIntel

  1. ASUS emang keren, mesinya bandel, awet jadinya. Gak ragu deh milih ASUS, kualitasnya nomor 1. Tingkat kerusakanya pun paling kecil di banding produk lain

  2. Keren!! Moving content. very creative. perlu lebih banyak belajar lagi nih aku..
    kalo boleh request, please share the tutorial buat bikin content slide show begitu.

    btw, ASUS rocks!
    good luck for both of us.

Mau nanya apa beb?