Happy monday girls <3 Inget ga beberapa waktu lalu aku bahas tentang Matte Lipstick merk lokal dari Odessa Cosmetics.. Nah kali ini aku pengen bahas sodaranya nih hihi yaitu Odessa Lip Matte Cream.. Kalo yang kemarin itu model lipstick nya which is stick, kalo yang ini model lip cream nya yang cair gitu.. Kalo kalian prefer mana sih sebenernya pake lipstick atau pake lip cream? Kalo aku sih tergantung suasana hati ya, kalo lagi males dan pengen cepet-cepet aku pake lipstick karena lebih mudah pakenya, sementara kalo pengen yang lebih precise dan lebih kece aja gitu pas touch up di toilet aku pilih Matte Lip Cream.. Apalagi sekarang lagi hitz kan tuh Matte Lip Cream, kayaknya semua brand lagi berlomba-lomba ngeluarin Matte Lip Cream.. Apalagi local brand, banyak banget Lip Cream Merek Lokal yang berdatangan.. Nah Lip Cream Lokal yang bakalan aku bahas kali ini adalah Odessa Lip Matte Cream..

[baca juga: matte lipstick merek lokal 30 ribuan dari odessa matte  lipstick]

packaging & product info

Nah tentang Odessa Cosmetics sendiri sebenernya udah sempet aku bahas di postingan aku sebelumnya yaitu di blogpost aku tentang Odessa Matte Lipstick, tapi aku share lagi aja deh disini just in case masih ada yang belum tahu menahu soal Odessa Cosmetics..

Pertama-tama kenalan dulu yuk sama Odessa Cosmetics karena tak kenal maka tak sayang mueheh.. Kalo sayang aja engga gimana mau jadian coba? #eh.. Yak mungkin banyak yang udah tau tentang Odessa Cosmetics ini ya karena kosmetik lokal ini sebenernya udah seliweran di berbagai macam department store di Indonesia.. Odessa Cosmetics dan Eternally Beauty merupakan sister brand yang dibawahi oleh Ascocobeauty, yaitu perusahaan distributor kosmetik di department store.. Ascocobeauty tidak hanya memegang exclusive distribution dari Eternally Beauty dan Odessa Cosmetics, tapi juga parfum Asco dan Traveler.. Karena itulah produk Odessa Cosmetics bisa ditemukan di counter Eternally Beauty..

where to buy?

Produk Eternally Beauty dan Odessa Cosmetics bisa ditemukan di Matahari Dept Store, Ramayana, dan Transmart.. Untuk daerah malang, produk Eternally Beauty dan Odessa Cosmetics juga bisa ditemukan di centerpoint.. Begitupula daerah bandung, bisa juga ditemukan di Yogya Dept. Store.. Selain department store, Odessa Cosmetics juga terdapat di drugstore seperti Century Healthcare.. Kalo kalian males belanja offline, Odessa Cosmetics juga dijual secara online kok yaitu di social media dan juga online marketplace dengan nama toko ODS Beauty Shop..

price

Rp 50.000,-

Odessa Matte Lipstick sebenarnya sudah release dari awal tahun 2017, nah untuk melengkapi koleksinya maka dihadirkan produk paling baru dalam Odessa Cosmetics yaitu Odessa Lip Matte Cream.. Lip Cream Lokal ini release pada bulan Juni 2017 dan terdiri dari 5 warna yang super duper creamy.. Untuk warna-warnanya seperti biasa akan aku bahas di section performance ya.. Matte Lip Cream Merek Lokal ini memiliki claim Soft & Smooth Matte Cream FinishIntense & Modern Colors, Longlasting & Lightweight Formula.. Nah lagi-lagi pembuktian claims nya bakalan aku bahas di section performance so keep on reading hihi..

Langsung aja aku mau bahas external packaging dari Matte Lip Cream Merek Lokal ini yaitu packaging box nya.. Bagian depan box nya didominasi dengan warna putih dan bagian atasnya ada aksen melting colors dan tulisan nama produknya yaitu Lip Matte Cream.. Bagian tengah dari box ini ada lubang berbentuk persegi panjang yang memungkinkan kita melihat isi dan warna produknya.. Sementara di bagian paling bawah terdapat tulisan “ODESSA matte lip cream creme a levres mat”.. Samping kanan box nya terdapat company profile, netto, dan juga barcode, nanti aku tulisin di bawah deh biar kalian ga perlu ribet-ribet ngezoom foto di atas.. Bagian belakangnya ada claims produk ini dan di sisi satu nya lagi ada penjelasan mengenai ingredients.. Untuk ingredients aku ga tulis ulang ya, zoom aja fotonya wkwk maapin 🙁 Keterangan nomor dan nama shades ada di bagian atas box, sementara bagian bawah box nya dilengkapi dengan batch no. dan juga expired date.. Menurutku ini box nya mampu memanfaatkan semua space sampe bisa diisi informasi yang jelas dan gaada space yang kosong nganggur gitu haha..

Netto: 4g

Manufactured by:

PT. Ascos Sukses Makmur

Jl. Daan Mogot KM 19.6

Tangerang, Indonesia

“Lip Matte Cream with Intense Modren Matte colors, looks and feels natural on your lip, soft and smooth matte cream formula, that is comfortably longlasting & lightweight”

Lanjut abis bahas external packagingnya sekarang kita bahas internal packaging nya which is the product itself.. Kalo tadi kita udah liat dari luar produknya bagus banget apakah dalemnya sebagus luarnya? Banyak orang bilang lebih baik memperbaiki inner beauty dibandingkan kecantikan fisik atau yang terlihat dari luar.. Tapi menurut aku kalo bisa cantik luar dalam kenapa harus pilih salah satu? 🙂 Anyway Odessa Lip Matte Cream ini datang dengan botol tube bening, yes literally bening dan bukan frozen.. Aku suka banget sih packaging bening begini jadi bisa diliat langsung warna di dalemnya dan warnanya tuh sesuai di dalem sama di luarnya..  Tutupnya berwarna hitam dan packagingnya simple sih cuma ada tulisan Odessa Lip Matte Cream dan dicetak berwarna hitam juga.. Classy menurut aku, bagus packagingnya ga berisik kalo kata suhay haha.. Seperti Lip Cream Lokal pada umumnya di bagian bawah botolnya juga ada sticker berbentuk lingkaran yang berisi informasi tentang nomor dan nama shadesnya.. Untuk applicatornya sendiri menurut aku enak sih, panjangnya pas, dan doe foot gitu seperti applicator pada umumnya ga gendut dan pas jadi bisa gambar bibir dengan precise..

performance

Odessa Lip Matte Cream ini wanginya tuh kayak wangi manis gitu kayak cookies menurutku, tapi ga nyengat gitu kok ga strong masih nyaman-nyaman aja buat aku.. Trus tekstur dari Odessa Lip Matte Cream ini sendiri cukup thick ya, dia literally lip cream jadi cream gitu bukan yang encer trus runny.. Pas aku pake di bibir dia cukup smooth sih tapi menurut aku rada patchy soalnya kalo aku tumpuk layer kedua, warna sebelumnya kegeser gitu 🙁 Odessa Lip Matte Cream ini menurut aku medium coverage karena sebenernya 1 layer aja udah bisa nutup warna bibir aku yang gelap dan belang, tapi kalo diperhatiin tuh masih samar-samar terlihat belangnya warna bibirku makanya aku perlu 2 layer supaya warna bibirku ke cover dengan sempurna.. Nah jeleknya adalah kalo aku pake 2 layer bakal kerasa berat gitu di bibir tapi masih wearable sih, aku masih pake ini sehari-hari.. Kalo 1 layer doang mah nyaman-nyaman aja di bibir.. Tapi menurut aku ini lip cream nge set nya rada lama dan cenderung lengket, jadi dia ga akan kering yang dead matte gitu dan bakal meninggalkan sisa lengket di bibir setelah digunakan, but for me it’s not a big deal..

claims

  1. Soft & Smooth Matte Cream Finish: Menurut aku claim nya terbukti kalau pake Odessa Lip Matte Cream nya cuma 1 layer aja, tapi kalo udah ditumpuk 2 layer jadi ga soft & smooth lagi rasanya berat gitu kayak berasa banget lagi pake matte lip cream..
  2. Intense & Modern Colors: Ini aku setuju banget sih karena semua warnanya emang warna yang intense dalam arti bold banget opaque banget dan warna-warnanya modern which is warna lip cream lokal yang emang lagi hitz dan banyak dicari orang gitu.. Karena warnanya wearable dan bisa digunakan sehari-hari..
  3. Longlasting & Lightweight: Longlastingnya bisa dibilang iya bisa dibilang engga.. Kalo dipake makan dan minum cantik memang transfer sih tapi menurutku masih longlasting asal ga makan berat, kalo makan berat ya bubar jalan warnanya haha.. Kalo soal lightweight nya sama kayak poin nomor 1.. Lip Cream Merek Lokal ini emang berasa lightweight kalo diapply 1 layer ke bibir, tapi kalo ditumpuk jadi 2 layer ya berat juga kerasa juga lagi pake lip cream gitu hahaha..

901 – pink up line

Nama-nama dari Lip Cream Merek Lokal yang satu ini super cute sih emang sesuai sama tema Odessa Lip Matte Cream sendiri yaitu All The Matte Love.. Jadi nama-namanya yang berhubungan dengan cinta gitu.. Nah shade 901 – Pink Up Line ini kayaknya plesetan dari Pick Up Line deh haha tau ga pick up line tuh apa? Pick Up Line tuh kayak gombalan (?) kayak flirtation gitu deh haha.. Nah ini warnanya menurut aku pure pink gitu sih dan aku jujur aja kurang suka sama warna yang di tengah-tengah gini.. Aku tuh anaknya ga suka setengah-setengah, jadi either nude sekalian atau bold sekalian.. Tapi ini pinknya cantik sih menurut aku buat semua warna kulit fine-fine aja, pink standar lah jatohnya..

902 – mauvely in love

Nah  kalo nama yang kedua ini aku gatau sih plesetan dari kata apa.. Mungkin deeply in love? Atau blabla in love haha pokoknya jadi diganti pake kata mauve gitu.. Well, warna mauve emang warna kekinian ya yang lagi banyak dikeluarkan oleh Lip Cream Lokal dan menurut aku mauve itu warna yang ada hint abu-abu nya atau warna grey-ish gitu.. Well, dibandingkan dengan shades 901 – Pink Up Line, 902 – Mauvely in Love ini sih emang lebih mauve ya dan di bibir aku juga natural jatohnya.. Bisa lah aku pake sehari-hari dan aku masukin ke dalam kategori nude.. But this is not nude enough, ini masih terlalu banyak pinknya untuk dibilang nude menurut aku, makanya aku suka mix ini sama nomor selanjutnya..

903 – bare bear

Nah ini perfect nude sih menurut aku.. Literally warna nude.. Trus namanya lucu gitu konsonannya terdiri dari huruf yang sama Bare Bear haha literally kayak bare lips sih emang pake warna ini.. Tapi ini warnanya tricky sih, kalo warna kulit nya ga cocok bisa keliatan pucat gitu wajahnya.. Makanya I think this is way too nude for me jadi aku suka mix 903 – Bare Bear ini dengan warna 902 – Mauvely in Love.. Karena setelah di mix warnanya tuh jadi perfect nudy pink for me hihi..

904 – enamoured

Nah nama ini aku lebih ga paham lagi maksudnya apa Enamoured wkwk.. Tapi ini ya seperti yang bisa kalian lihat sendiri warna merah sih ya.. Sebenernya shade 904 – Enamoured sama 905 – Always Red You tuh warnanya mirip banget, apalagi kalo di arm swatches dan disandingin gitu warnanya sebelahan parah rada sulit dibedakan haha.. Tapi menurut aku 904 – Enamoured ini warnanya lebih ke arah deep red dibandingkan yang 905 – Always Red You.. Warna merah yang begini sih yang aku suka, deep red gitu soalnya kesannya royal aja gitu haha..

905 – always red you

Nah ini yang terakhir 905 – Always Red You ini mungkin plesetan dari always with you? Atau always love you? wkwk pokoknya suatu kata tersebut diganti jadi kata red.. Nah kalo warna merah ini lebih ke arah pure red dengan hint orange sih tapi sedikit banget orangenya.. Aku selalu bilang merah yang kayak gini tuh warna merah cabe dan untuk kulitku yang hideng ini rada kurang cocok ahahah 🙁 Entah kenapa dalam rangkaian lipstick atau Lip Cream Lokal pasti deh selalu ada minimal 2 jenis warna merah.. 1 merah cabe dan 1 lagi deep red hahaha..

conclusion

(+) Both internal & external packaging super lucu <3

(+) Warna-warnanya kekinian banget sih

(+) Applicator nya oke, pas buat aku

(+) Harganya juga oke menurutku

(+) Gampang didapetin soalnya ada di matahari

(-) Kalo 2 layer berat banget di bibir 🙁

(-) Lengket juga ini ga kering-kering

(-) Rada patchy jadi susah nutup bibir

(-) Pilihan warnanya kurang banyak

Well, overall aku suka sih sama produk ini apalagi shade 902 – Mauvely in Love & 903 – Bare Bear yang warna nya suka aku mix biar dapet pink mauve yang nude buat bibir aku.. Cuma ya kayak yang tadi aku bilang karena aku mixing 2 warna otomatis sama aja kayak aku pake 2 layer ke bibir jadi ya rada berat di bibir.. Tapi aku suka sih warnanya wearable sehari-hari.. Repurchase? Yes kalo ada warna baru haha kan semua warnanya aku udah punya #sombong.. But seriously aku pengen sih kalo dia keluarin warna-warna gelap gitu apalagi yang mendekati warna hitam huehehe.. Oh iya aku juga ada video swatches & reviewnya bisa ditonton di video di bawah yaa.. Trus kalo kalian kepo tentang Beautiesquad & Eternally Beauty bisa langsung cek link di bawah..

Thanks Babe! XOXO <3<3


Beautiesquad

instagram || facebook group || facebook fanpage

ETERNALLY BEAUTY

website || facebook fanpage || instagram

2 Replies to “[SPONSORED] LIP CREAM 50 RIBUAN DARI ODESSA LIP MATTE CREAM

Mau nanya apa beb?