So, hadiahnya dateng dan aku dapet paket yang isinya Kimasako Glossy Lip Cream – Osaka dan dapet Catalogue nya gitu.. Aku bakal review lip cream ini berdasarkan harga, packagingnya, tekstur produk, warna, dan ketahanan..

Harga

Menurut website official kimasako, Kimasako Glossy Lip Cream ini adalah best seller dari produk-produknya Kimasako.. Nah ternyata oh ternyata kantor distributornya dia itu tuh di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas which is so close sama rumah aku dan deket banget sama YRS yang kemaren abis aku review, kalian bisa cek postnya disini: YRS: Yuni Riawati Salon.. Nah menurut websitenya itu normal price produk ini Rp 98.000,- yeah it’s pretty expensive but for a lip cream it’s kinda okay, harganya standard menurut aku.. But guess what? Kimasako lagi ngadain 50% discount untuk semua jenis produk Kimasako.. Jadi harga Kimasako Glossy Lip Cream ini cuma Rp 49.000,- aja.. Cukup terjangkau kan? Nah sebelum kehabisan mending langsung aja order di website official kimasako. Oh iya Kimasako juga jual paket-paket gitu yang pastinya bakal lebih ekonomis dengan harga yang terjangkau udah bisa dapet produk dengan berbagai macam jenis.. Buat tau paket2 yang disediain apa aja bisa langsung cek di @kimasako_official ..

Packaging

Sekarang aku mau ngomongin packagingnya Kimasako Glossy Lip Cream.. Pertama dari external packagingnya which is boxnya.. Boxnya Kimasako Glossy Lip Cream ini simple warna putih gitu, bagian depannya ada brand dan nama produk trus ada lubang berbentuk persegi panjang di bagian tengahnya jadi warna dari botol yang ada di dalam kotaknya tuh bisa keliatan tanpa harus membuka boxnya dulu.. Di boxnya juga ada keterangan expired date, distributor, head office, ingredients, cara pakai, dan juga claim dia apa aja. Menurut aku boxnya ini tipis banget karena gampang penyok dan gampang robek.. Waktu aku terima paket pertama kali boxnya itu udah penyok sana sini walaupun ga parah, tapi gaada robek sih..

Nah move on ke packaging internal which is the bottle! Jadi botolnya kimasako ini lumayan tinggi gendut gitu, lebih gendut dari NYX SMLC tapi lebih kurus dari LA Girl Matte.. Tutupnya warna putih, trus di bagian tengahnya yang penghubung antara tutup dengan badan botol itu ada hint silvernya which is kinda elegant yet still simple menurut aku, dan badan botolnya itu kaca bening yang memungkinkan kita untuk melihat warna produk tersebut dari luar.. Di badan botolnya juga ada logo kimasako.. Di bagian bawah botol ada sticker bulat gitu dan ada keterangan no BPOM sama shadenya apa.. Jadi so pasti aman ya karena kalian bisa cek sendiri no BPOMnya.. 

Sekarang bahas aplikatornya.. Aplikatornya seperti aplikator lip cream pada umumnya, bentuknya kayak kuas gitu (?) tapi sponge tip (?) Jujur aku gatau itu aplikator yang biasa di lip cream itu namanya apa sih.. Yang tau please enlighten me by commenting down below ya haha.. Jadi aplikatornya ini gagangnya bening gitu kayak sedotan menurut aku lol.. Dan rada rapuh gitu sih pas aku aplikasiin ke bibir, aku kan orangnya barbar ya gabisa pelan2 jadi rada takut2 patah gitu hehe.. Panjangnya juga sesuai dengan tinggi botolnya which is okay menurut aku, panjangnya pas.. Trus ujungnya itu, sponge tipnya, kuasnya (apa sih namanya..) itu seperti aplikator pada umumnya yang lurus di 1 sisi dan miring di sisi yang lain.. Entah kenapa menurut aku lebih tipis dibanding aplikator lip cream lainnya jadi rada susah buat rapihin bagian frame atau ujung2 bibir gitu, tapi sejauh ini fine2 aja sih buat dipake sehari2..

Tekstur

Now we’re talking texture! At first aku kira ini lip cream matte gitu kan kayak produk2 lip matte yang lagi ngehits saat ini.. Tapi ternyata dia ga matte, dia finishingnya itu satin.. Dan namanya itu Glossy Lip Cream.. Rada ga setuju sih karena menurut aku ini ga glossy.. Tapi super duper setuju sama claim dia yang nyebut dirinya cream karena emang tekstur lip cream ini super duper creamy.. Ini teksturnya unik menurut aku.. Karena kalo lip cream kan dia biasanya cair gitu ya cair encer yang kalo botolnya dituang gitu isinya bakal tumpah, sementara lip cream ini tuh teksturnya beneran cream.. Kayak mousse gitu kayak whipped cream tapi versi lebih thin.. Yang jelas dia teksturnya lebih thick daripada liquid lip cream pada umumnya oh and yes it’s super duper creamy.. Dia tuh saking creamynya jadi pas diolesin di bibir tuh like smooth banget ga keset2 (?) Gampang dan cepet cover semua bagian bibir dan pas kena bibir tuh bener2 moisturize your lips gitu.. Pas diratain pake bibir juga (ditempel2in bagian atas dan bawah bibir) itu ga sticky, tapi kerasa creamy tapi bukan creamy yang kayak mulut kena minyak ya.. Creamynya cuma sedikit, bibir kalian ga berasa lengket dan ga berasa berat karena pake lip cream ini.. Maybe that’s why pas pertama kali gue tarik aplikatornya dan gue pump berasa kayak lip cream mau abis gitu tapi kayaknya emang karena teksturnya yg super duper creamy (oke udh berapa kali gue sebut ini) makanya berasanya demikian.. Tapi ini unik sih sumpah kalian harus coba karena ini teksturnya unik..

Warna

kimasako

Colours taken from kimasako.com

Waktu awal2 gue ikutan giveawaynya sih dia baru ada 6 warna ya tapi recently dia keluarin 2 warna baru gitu jadi totalnya ada 8 warna.. Aku bakal bahas semuanya di bawah ini sesuai gambar di atas dengan urutan dari kiri ke kanan:

  1. Nagoya: Paling kiri itu yang pertama ada Nagoya.. Ini warna pink fuschia gitu.. Warna pink gonjreng macem hot pink tapi lebih kalem dikit dan ada hint keunguannya..
  2. Sapporo: Lalu di sebelah kanannya Nagoya ada ini namanya Sapporo.. Ini warnanya nude pink gitu, pink kalem.. Nude colours lagi hits gitu kan ya sekarang, jadi Sapporo ini definitely 1 of the best colors kali ya..
  3. Tokyo: Nah warna ketiga ini namanya Tokyo.. Warnanya ini merah gonjreng, merah cabe, stoplight red, you name it.. Pokoknya ini warna merah yang terang banget yang nyala banget gitu..
  4. Yokohama: Next ada warna ini, ini tuh warnanya nude beige gitu jadi bener2 warna nude tanpa ada hint mauve atau pink atau hint warna lain sama sekali.. Kalo di gambar keliatannya dia mirip sama Sapporo tapi nyatanya nope.. Well, dia sama2 nude tapi kalo Sapporo nude pink sementara ini nude beige, lebih nude, lebih nyatu sama warna kulit.. Tapi hati2 ya, kalo tone kulit kalian ga pas malah jadi ga cocok pake warna nude, salah2 malah jadi kayak pake concealer di bibir..
  5. Osaka: And my favourite!! Ini yang di gambar itu yang dicentang itu adalah shade yang aku punya yaitu Osaka.. Ini warnanya plum gitu, deep purple, ungu gelap.. Tapi menurutku sebagai dark lip addicts, ini ga gelap sama sekali hehe.. Tapi dari seluruh variant warna Kimasako Glossy Lip Cream cuma warna ini yang paling gelap jadi ya gimana dong 🙁
  6. Fukuoka: Warna di sebelah kanan Osaka namanya Fukuoka.. Another nude color menurut aku.. Well nude buat orang yang kulitnya lebih gelap ya soalnya ini warnanya deep brown gitu.. Kecoklatan tapi bukan yg coklat gelap gitu.. Ini warna coklat tapi dia ada hint warna orange dan peachnya gitu.. Jadi ini menurut aku bisa masuk kategori nude untuk tone kulit yang sesuai..
  7. Fukuyama: Nah ini dia salah satu warna terbarunya Kimasako Glossy Lip Cream.. Warna ini tuh warna kayak warna peach gitu.. Jadi ada merahnya, ada hint orangenya, ada hint pink juga.. So I guess peach is the nearest word..
  8. Kyoto: Ini juga warna terbaru dari Kimasako Glossy Lip Cream.. Kalo yang ini menurut aku warna ungu tapi ungu yang super duper muda lebih ke arah soft pink..

Ketahanan

Jangan harap dia gabakal transfer kemana2 karena ini glossy lip cream.. Jadi sesuai claimnya dia hasil akhirnya itu satin gitu jadi menurut aku kayak pake lipstick matte purbasari tapi versinya lip creamnya.. Menurut aku ini versi less creamy dari purbasari matte since menurut aku purbasari itu creamy abis (not a bad thing though) tapi Kimasako Glossy Lip Cream ini lip cream yang lumayan longlast.. Aku pake seharian ga masalah, paling rada pudar kalo dipake minum tapi karena teksturnya yang creamy sangat2 membantu dalam touch up.. Tanpa ditambah layer lip creamnya pun kalo diratain pake bibir (dikatup2in gitu bibir atas sama bawah di tempel2in) dia bakal rata lagi bakal ngecover semua area bibir lagi dan gabakal pudar lagi.. Kalo touch up dengan nambah layer produk pun dia blends in perfectly, ga menggumpal, ga bleber kemana2 just stays..

Jadi itu review berdasarkan hasil research dan hasil pengalaman aku nyobain salah satu shade dari Kimasako Glossy Lip Cream.. Oh iya I also created a 1 minute review buat Kimasako Glossy Lip Cream dalam bentuk video..

Cek video 1 minute reviewnya!! Klik Next –>

 

 

One Reply to “Review Kimasako Glossy Lip Cream”

Mau nanya apa beb?