Heyho kawan-kawan selamat malam jumat!! Aku mau meracun nih di malam jumat ini.. Siapa yang bibirnya 1 tapi gincu nya ada 50 lebih hayo ngaku!! Kayaknya rata-rata gitu ga sih haha bibir cuma 1 tapi gincunya segerobak haha tapi tenang, kalo hati aku walau cuma 1 tapi isinya juga cuma 1 kok ga segerobak muahaha.. Okeh kali ini aku pengen ngomongin lip cream baru dari brand lokal yaitu QL Lip Cream Matte yuhuu!! Well, sebenernya ga baru-baru amat sih, kalo gasalah dari bulan Juni lalu udah di launching tapi pada saat itu baru ada 5 warna, nah kali ini baru keluar semua nih ke-8 warna QL Lip Cream Matte.. Nanggung ga sih angkanya? Total 8 warna, angka 8 tuh mungkin kayak lagunya Tulus kali ya? 8 tahun kan 1 windu? Sudah sewindu ku di dekatmu~ Bisa ya orang nunggu 8 tahun, aku aja nunggu belum ada 1 tahun udah hampir mau lelah #okeskip daripada kalian nunggu-nunggu yang ga pasti, mending pilih yang pasti-pasti aja deh, karena 8 warna QL Lip Cream Matte udah pasti oke untuk mencerahkan bibirmu..

packaging & product info

Biasanya sih pertama-tama aku bakalan bahas packaging dulu yaitu external dan internal.. External tuh biasanya packaging box nya, sementara internal ya the product itself gitu.. Namun disini aku ga dapet box nya QL Lip Cream Matte dan setelah aku research juga ternyata QL Lip Cream Matte gaada packaging box nya jadi cuma lip cream nya aja gitu langsung dibungkus plastik.. Nah di plastik nya itu tercetak ingredients dari QL Lip Cream Matte ini dengan tulisan warna biru khasnya QL Cosmetics.. Tapi aku ga foto lip cream nya pada saat masih diplastikin karena aku orangnya gasabaran jadi langsung aku robek aja tuh plastiknya wkwkwk maafkan dakuh.. Tapi tenang saja nanti di bawah bakalan aku tulis dengan lengkap ingredientsnya apa aja okehh..

Karena external packagingnya tidak ada langsung saja kita membahas internal packagingnya which is the product itself.. Nah QL Lip Cream Matte ini botolnya gembung gitu di tengah tapi bukan yang gendut2 amat, dan aku suka banget sama warnanya sih karena dia kayak ombre gitu dari bagian tutup warna hitam trus makin ke bawah makin bening jadi keliatan deh isi lip cream nya warnanya seperti apa.. Nuansanya pun khas QL Lip Cream Matte banget nih karena warnanya hitam biru, di bagian antara badan dan tutup lip cream nya terdapat ring warna biru gitu.. Trus di badan QL Lip Cream Matte nya juga terdapat logo QL Cosmetics serta nama produknya dicetak dengan warna biru yang senada, nama produknya adalah “Lip Cream Matte”.. Btw aku suka sama fontnya, kayaknya aku tau deh ini font apaan, kayak font tumblr gitu haha.. Kalo gasalah sih ini fontnya namanya “Brain Flower” wkwk penting banget yak, tapi setelah berpengalaman dalam download-download font tumblr, aku jadi ngeh gitu kalo aku kenal sama fontnya haha it’s a nice font btw I like it!

Di bagian tutupnya ada sticker barcode gitu dan ada keterangan shadenya juga yang menjelaskan QL Lip Cream Matte ini tuh warna apa dan nomor berapa gitu.. Contohnya kayak 24 Nudy Classic, 27 Exotic Red, 28 Apple Berry, gitu-gitu deh haha.. Oh iya di badan QL Lip Cream Matte nya juga di cetak keterangan POMBatch, dan Expired Date loh jadi jangan khawatir kalian kelupaan ini lip cream expirednya kapan sih ahaha..  Selain itu di bagian bawah botol seperti lip product pada umumnya terdapat sticker bulat yang berisi penjelasan nomor dan nama shade serta netto nya..Terakhir bahas applicatornya menurut aku sih panjangnya pas ya, untuk ukuran gagangnya yaitu tutupnya juga pas ga kependekan, karena aku nemuin beberapa lip cream gagangnya tuh pendek banget aku jadi kesulitan megangnya dan akhirnya mempersulit aku buat apply lip cream nya ke bibir.. Applicatornya doe foot standar, kaku dia ga flexible tapi ga masalah sih, dan ga lembut juga jadi nothing special about the applicator..

Produced by: PT. Usaha Mandiri Makmur, Tangerang – Indonesia

Netto: 4g

Price: Around Rp 30.000,-

IngredientsIsododecane, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Cyclopentasiloxane, Ricinus Communis Seed Oil, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, GlycerylBehenate / Eicosadioate, Silica Dimethyl Silylate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Jojoba Esters, Helianthus annuus seed wax, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium Dioxide, Polyethylene, Phenoxyethanol, Copernicia Cerifera Wax, Methylparaben, Parfum, Propylparaben, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, Tin Oxide

May Contains: CI 45410, CI 15850, CI 77891, CI 12085, CI 77491, CI 16035, CI 17200, CI 77742, CI 77492, CI 77499

performance

Untuk performance disini aku bakalan bahas dari wangi, tekstur, finish, ketahanan, moisturizing atau engga, patchiness, warnanya di kulit aku gimana, dan aku ngetestnya untuk dipake makan apaan.. Karena formulanya beda-beda jadi aku bakalan jelasin satu persatu di masing-masing warnanya.. Untuk kesimpulan nanti aku kasih di bawah, namanya juga kesimpulan masa di awal, kalo di awal mah namanya pendaftaran muahaha.. Jadi nanti kesimpulannya aku kasih di akhir, sama kayak penyesalan biasanya kan di akhir ya datengnya belakangan #okeskip.. Oh iya kan ini totalnya ada 8 warna ya dari nomor 21 sampe nomor 29, nah tapi nomor 23nya tuh gaada.. Tadinya ada nomor 23 namanya Shocking Pink tapi setelah aku tanya ke pihak QL Cosmeticsnya ternyata warna ini ganti nama dan ganti nomor.. Dari yang tadinya nomor 23 – Shocking Pink ganti jadi 29 – Sugar Plum.. Tapi setelah ganti warna jadi make sense sih, dari urutan nomornya bisa aku kelompokkin jadi 2 warna pink – 2 warna peach – 2 warna merah – 2 warna ungu..

21 – peach angel

Pertama-tama ada Peach Angel ini warna pertama dari pink family, yaitu warna pink yang super duper neon, kalo warna kayak gini aku selalu bilang bahwa ini tuh pink nicki minaj.. Wanginya wangi permen gitu tapi kecium wangi kimianya juga, teksturnya pas sih menurut aku liquidy gitu, encer tapi ga beleberan.. Finishnya kering banget bikin garis bibir keliatan dan cracking gitu, tapi kayaknya emang shade ini sih yang formulanya paling kurang di antara QL Lip Cream Matte yang lain.. Hasilnya tuh powder matte, pas aku apply shade ini yang paling patchy susah banget nutup warna bibir aku yang gelap dan belang gitu, gelapnya di bagian luar bibir aja, aku perlu 2 coat buat dapetin full coverage.. Tapi cepet kering sih ganyampe 5 menit udah kering, kalo udah beneran kering pas dicium ke punggung tangan dia ga transfer tapi kalo gosok-gosokin jari ke bibir bakal ninggalin stain ke jari.. Aku ngetes ini buat makan potato chips sambil minum air mineral gitu kan asin ya jadi aku sering jilat-jilat bibir gitu, nah warnanya tuh ilang tinggal sisa remah-remah aja gitu di bibir aku..

22 – pink me

Next nomor 22 – Pink Me adalah warna kedua dari pink family, kalo dibandingin warna sebelumnya ini lebih kalem ya.. Lebih pink cantik, tapi kalo di kulit aku sih masih terkesan neon 🙁 Ini wanginya lebih manis dibanding nomor 21 dan less chemical.. Teksturnya sama, hasilnya kering tapi masih nyaman ga sekering nomor 21.. Teksturnya juga less patchy, lebih mudah meratakan warnanya tapi masih ada kadar patchy nya sedikit.. Coveragenya juga rada sheer masih butuh 2 layer buat nutup warna bibir gelapku.. Transferproof juga kalo dicium di punggung tangan, tapi kalo digosok-gosok pake jari masih ninggalin stain di jari.. Untuk warna ini aku ngetest untuk pake makan potato chips, trus warnanya pudar gitu nyisa stain doang..

24 – nudy classic

Next setelah 2 warna pink family sekarang kita move on ke peach family.. Well, sebenernya dari nama-namanya dia claimnya nude family sih bukan peach, tapi setelah aku cobain di aku tuh hasilnya terlalu orange.. Tadinya malah aku mau namain orange family tapi setelah berdiskusi dengan MUA Hits asal Mataram a.k.a @aro_kopa kayaknya ini warna masih rada peach sih, masih lebih kalem dari orange, jadi lah aku bilang ini peach family.. Kalo menurut aku pribadi ini warna yang paling nude ya dari semua series, but nude enough for me.. Di aku tuh masih rada orange jadi rada ke peach gitu hasilnya, sedikit neon juga cuma buat aku masih wearable sih kalo aku lagi full makeup atau pake foundie yang lebih terang gitu.. Teksturnya juga sama kayak shade lain, wanginya enak kayak tutti frutti gitu, kering tapi masih nyaman, garis bibir juga keliatan tapi ga parah-parah banget, ini ga patchy sih menurut aku dan dipake 1 layer aja udah nutup tapi personally aku lebih suka pake 2 layer karena coveragenya lebih nutup dan warnanya jadi lebih bagus.. Transfernya juga sama sih kayak QL Lip Cream Matte yang lain, kalo dicium ke punggung tangan ga transfer, tapi kalo digosok-gosok pake jari pasti bakal stain.. Untuk warna ini aku test pake makan eskrim doang sih warnanya masih stay gaperlu touch up, tapi kalo dipake makan berat ya ofcourse bubar jalan hahaha..

25 – nude brown

Ini warna kedua dari peach family, namanya nude brown.. Padahal awalnya aku berharap karena ada embel-embel brownnya warnanya bakal lebih gelap dari nomor 24 eh ternyata malah lebih orange dan lebih neon dari nomor 24 🙁  Wanginya manis tapi ga ketara kalo ga diendus, teksturnya sama kayak QL Lip Cream Matte yang lain, garis bibir keliatan banget kalo pake warna ini, rada patchy tapi masih bisa diatasi.. Sama seperti nomor 24, warna ini sebenernya udah bisa cover pas aku pake 1 layer, but I prefer 2.. Ini rada kering juga sih hampir sekering nomor 21 tapi ini better, transfernya juga sama kalo dicium ke punggung tangan ga transfer, tapi kalo aku gosok-gosokkin jari ke bibir bakal ada stain.. Untuk warna ini aku test pake makan nasi, warnanya ilang blass..

26 – flaming rose

Let’s move on to the red family, ini warna pertama dalam red family, flaming rose ini warnanya merah cabe karena segonjreng itu haha tapi masih ada pinknya sedikit sih mungkin karena namanya flaming rose, jadi warna pink yang membara (?).. Warna ini wanginya lebih strong dari wangi QL Lip Cream Matte yang lain, tapi tetep harus diendus untuk bisa kecium wanginya, teksturnya kayaknya lebih cair dari yang lain soalnya pas aku pake rada bleberan, tapi mungkin karena warnanya merah cabe gonjreng gitu kali ya makanya kalo berantakan bakalan ketara banget..  Kadar patchy nya sedikit dan aku tetep butuh 2 layer untuk nutup bibir gelap aku.. Keringnya masih bisa di handle, transferproof juga sama kayak yg lain, bakal transfer kalo aku gosok-gosokkin jari ke bibir.. Warna ini aku test buat makan ice cream warnanya ilang dan nyisa di bingkai bibir doang kayak pake lip liner buat ngebingkai bibir gitu haha.. Funny story, aku makan ice cream vanilla pake QL Lip Cream Matte nomor 26 ini trus warna ice creamnya berubah jadi pink dong ahaha..

27 – Exotic red

Selanjutnya warna kedua dari red family adalah exotic red.. Ini warna pure red gitu ya menurut aku gaada hint orange ataupun pinknya.. Wanginya lebih strong dari yang lain tapi tetep harus diendus biar kecium, teksturnya sama kayak yang nomor 26, patchy sedikit, tetep butuh 2 layer biar full coverage, keringnya masih bisa di handle, garis-garis bibir masih keliatan, hasil akhirnya powder matte, semua QL Lip Cream Matte emang hasil akhirnya powder matte sih haha.. Transferproof macem yang lain, dia bakal ninggalin stain kalo gosok-gosokin jari ke bibir.. Untuk warna ini aku test makan omelette yang berminyak gitu warnanya pudar, nyisa warna di bingkai bibir aja kayak pake lip liner gitu di frame bibir..

28 – apple berry

Nah ini dia color family yang terakhir yaitu purple family.. Warna pertama dalam purple family ini favorit aku banget parah!! Ini tuh kayak percampuran antara warna merah, ungu, dan hitam.. Jadi kayak ungu gelap iya, merah gelap juga iya.. Pake warna ini tuh berasa glamour banget, berasa luxurious banget, berasa mewah gitu deh warna ini haha aku jatuh hati banget sih.. Wanginya strong sih dan lebih kecium chemicalnya dibanding wangi manisnya, teksturnya sama kayak QL Lip Cream Matte yang lain, cair tapi pas.. Walaupun warnanya bold tapi aku masih perlu 2 layer biar nutup bibir gelapku.. Karna warnanya bold jadi dia yang paling transfer sih menurut aku, aku pake minum air mineral warnanya nempel di mulut botol, trus aku test untuk makan bubur warnanya ilang blass…

29 – sugar plum

Last but not least ini dia nih nomor yang ganti warna.. Tadinya warna ini tuh berada di nomor 23 dengan nama Shocking Pink tapi ganti nama jadi 29 – Sugar Plum.. Aku gatau sih alasannya apa, tapi jadi make sense sih karena nomor urut 29 kan setelah 28 jadi bisa aku masukin ke purple family hihi.. Ini tuh warna pure ungu gitu ya, warna neon tapi aku suka banget karena emang warna neon ya seharusnya menggunakan warna yang seperti ini gitu.. Warna ini tuh warna fun, ceria, warna yang happy banget deh kalo pake ini haha warna playful lah pokoknya.. Wangi, tekstur, segala macem persis sama yang nomor 29… Aku pake minum juga warnanya nempel ke mulut botol, dan aku pake makan nasi uduk dia ga ilang blasss sih, masih ada sisa-sisa stain ungu gitu di bibir tapi dikit banget..

conclusion

(+) Harganya murah meriah

(+) Packagingnya lucuu ombre gitu

(+) 28 Apple Berry warna favorit sepanjang masa!

(-) Warnanya kebanyakan neon 🙁

(-) Bikin kering bibir lama kelamaan ga nyaman

(-) Transfernya stain gitu sih kayak baju kalo kelunturan

Overall aku kasih nilai 8/10 sih.. Sebenernya tadinya pengen kasih nilai 7, tapi karena ada warna yang emang aku suka banget which is Apple Berry dan Nudy Classic (yang ini suka aja sih ga suka banget), trus packagingnya juga lucu banget, dan harganya juga murah meriah jadi aku kasih nilai 8.. Tadinya aku mau kasih nilai 7 soalnya pilihan warnanya rata-rata terlalu neon untuk kulit orang Indonesia yang mostly sawo matang, trus formulanya enak-enak gaenak gitu loh.. Enak karena powder matte tapi lama-lama keringnya ga nyaman gitu di bibir huhu but I still love it kok!!

Thanks Babe!! XOXO <3<3

DISCLAIMER: THIS PRODUCT WAS PROVIDED BY QL COSMETICS BUT AS ALWAYS I DO AN HONEST REVIEW BASED ON MY OWN EXPERIENCE, THE RESULTS MAY BE DIFFERENT ON YOUR LIPS. IF I DO LIKE IT, DOESN’T MEAN YOU WILL AND VICE VERSA.

2 Replies to “[SPONSORED] QL LIP CREAM MATTE – FULL SWATCHES ALL SHADES

Mau nanya apa beb?