Hai gengs! Kalian kalo gajian tuh akhir bulan atau awal bulan? Kalo aku sih akhir bulan ya, who’s with me? Nah abis gajian mending duitnya dipake buat treatment gengs ahaha.. Jujur aja aku awalnya sama sekali bukan anak yang demen ke klinik kecantikan buat perawatan segala macem karena aku pikir aku bisa rawat sendiri kulitku dengan menggunakan skin care drug store.. Eh trus kemaren pas nyobain treatment di ZAP Clinic, baru deh berasa pentingnya treatment di klinik kecantikan.. Karena hasilnya tuh menurut aku lebih cepat dan lebih efektif.. Seriusan deh dalam sekali treatment aja langsung berasa cakepan haha.. Aku kemarin abis nyobain New Photo Facial dari ZAP Clinic.. Nah, kalo mau tau lebih lanjut, just keep on reading <3

ZAP CLINIC

Nah buat yang belum tau, ZAP Clinic ini sebenarnya merupakan salah satu pioneer spesialis perawatan menghilangkan bulu di tubuh secara permanen sejak 2009 loh! Selain hair removal, ZAP Clinic juga punya banyak treatment lain, salah satu nya ya New Photo Facial yang baru aku cobain.. Selain treatment, ZAP Clinic juga punya produk perawatan yang terdiri dari skin care dan makeup.. Aku belum pernah coba satu pun produk skin care atau makeup dari ZAP Clinic sih, tapi temen-temen aku banyak yang udah coba produk makeupnya seperti loose powder dan matte lip cream nya.. Aku penasaran sih dengan matte lip cream nya, menurut kalian aku coba ga? Hihi comment ya di bawah..

REGISTRATION

Oh iya untuk lokasi nya kalian bisa cek langsung di website nya ZAP, karena jumlah outlet nya menurut aku udah cukup banyak dan tersebar di seluruh Indonesia.. Nanti link nya bakalan aku taro di paling bawah jadi kalian bisa ngecek sendiri kira-kira outlet mana yang terdekat dari rumah kalian? Kali ini aku cobain melakukan treatment di ZAP Clinic Mall of Indonesia karena deket banget dari kantor aku hehe.. Pertama masuk aku langsung disambut dengan nuansa warna hijau, khas nya ZAP banget deh pokoknya.. Trus aku langsung ke meja registrasi, ada 2 receptionist disana, 1 untuk registrasi check in dan 1 lagi untuk registrasi check out serta pembayaran.. Tentu saja aku check in terlebih dahulu, kan baru dateng hehe.. Sebelumnya aku memang sudah booking untuk treatment pk 18.00 karena ZAP Clinic ini rame banget, aku perlu berkali-kali booking hingga akhirnya aku bisa melakukan treatment disini.. Padahal aku udah coba alternatif beberapa outlet tapi ternyata penuh semua.. Jadi saranku sebaiknya kalian juga booking dulu ya sebelum treatment, biar ga mubazir udah dateng jauh-jauh eh ternyata penuh.. Untuk booking kalian bisa langsung telfon masing-masing outlet, nomor telfon serta alamat nya lengkap kok tertera di websitenya.. Waktu check in, karena aku baru pertama kali datang, maka aku perlu registrasi member terlebih dahulu di apps ZAP, aku gatau nama apps nya apa, tapi disitu aku isi data dan melakukan sign up..

TREATMENT ROOM

Selanjutnya aku naik ke lantai 2 untuk langsung ke ruangan treatment nya.. Btw lift disini lucu gitu, kecil trus bagian pintu nya kayak pintu biasa bukan pintu lift (?) Pas masuk ruangan treatment juga nuansa nya hijau gitu khas nya ZAP deh pokoknya hihi.. Btw sorry ya foto nya kualitasnya jelek dan rata-rata blur semua, karena sebenernya ini aku screenshot dari video gitu.. Karena awalnya emang cuma mau nge vlog doang ga ada niat foto buat bikin blog, tapi saking cinta nya sama treatment disini akhirnya aku bikin blog nya juga deh haha.. Kalo misalnya mau liat prosesnya lebih jelas bisa langsung nonton vlog aku aja ya huehe..

DOUBLE CLEANSING

Nah pertama-tama aku diberikan penutup kepala, headband, dan juga handuk di bagian depan badan aku supaya rambut serta baju aku ga basah dan ga kotor.. Lalu wajah aku dibersihkan dari makeup dan debu menggunakan teknik double cleansing.. Wajah aku dibersihkan menggunakan milk cleanser 2 kali, ya namanya juga double cleansing hehe.. Beautician nya baik dan ramah banget deh, ngajakin aku ngobrol, jadi customer tuh di maintain, selalu ditanyain tiap menit apakah perawatan nya sudah sesuai, “sakit ga?”, “panas nya cukup”, dan sebagainya.. Pokoknya setiap treatment selalu ditanyain tiap menit nya, di maintain gitu loh ga asal perawatan aja.. Demen deh aku sama SOP nya ZAP karena cara mereka bicara juga bener-bener profesional gitu loh..

DOCTOR CONSULTATION

Nah setelah wajah aku dibersihkan, langsung keliatan dong bare face aku asli nya gimana.. Semua imperfectionsnya juga langsung keliatan.. Baru deh tahap selanjutnya aku konsultasi sama dokternya.. Seperti biasa pertama-tama aku ditanyain jenis kulit aku apa, concernsnya apa, dan sebagainya.. Nah, kulit aku tuh combi-to dry, jadi oily di T zone tapi sisanya kering.. Trus kulit aku juga ada jerawat kecil baru numbuh, banyak bruntusan di dahi, ada sedikit komedo di hidung, pori-pori besar di hidung, ada bekas jerawat, dan hiperpigmentasi pada kulit.. Ternyata banyak juga ya permasalahan kulit aku hahaha.. Nah lalu dokternya jelasin kalo New Photo Facial ini ada 3 tahap yaitu Face Toning, Alma Rejuvenation, dan Oxy Infusion.. Untuk prosesnya gimana serta benefitnya apa aja nanti aku jelasin satu-satu ya.. Selain itu dokternya juga nanyain history penyakit aku apa aja, karena ada beberapa penyakit yang emang dilarang untuk melakukan Photo Facial.. Aku lupa deh apa aja, tapi yang jelas ibu hamil ga boleh, epilepsi gaboleh, lupus juga gaboleh.

FACE TONING

Setelah area wajah dibersihkan dari kosmetik dan kotoran, proses Face Toning dilakukan.. Face Toning menggunakan mesin laser terbaik dari Eropa, dengan menembakkan sinar laser ke seluruh area wajah dalam 2 putaran sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan yaitu mengurangi hiperpigmentasi kulit di lapisan dalam (dermis), mengurangi produksi minyak berlebih penyebab timbulnya jerawat, serta meningkatkan produksi kolagen.. Sewaktu proses Face Toning ini tuh kan wajah disinari laser gitu ya, aku merasanya kayak kena percikan kembang api gitu kayak bau-bau kebakar, rasanya juga hangat dan cekit-cekit, tapi ga sakit kok.. Di awal proses Face Toning dokternya pasti tes terlebih dahulu di bagian dahu dan nanyain ke kita sakit atau engga.. Sepanjang treatment juga selalu di maintain dan kalo berasa sakit atau panas bisa langsung bilang dokternya biar frekuensinya diturunkan..

SHEET MASK

Ini sebenernya masih masuk ke dalam tahap Face Toning, jadi Face Toning itu dilakukan sebanyak 2 kali putaran.. Nah di antara ke dua tahap itu aku diberikan sheet mask yang fungsi nya untuk soothing, melembabkan, intinya bikin wajah aku jadi adem dan siap lagi untuk diberikan treatment Face Toning yang kedua.. Untuk proses nya sebenernya sama aja kok sama putaran yang pertama..

FORMULATED GEL

Selanjutnya masuk ke tahap kedua yaitu Alma Rejuvenation.. Nah pertama-tama wajah diolesi formulated gel terlebih dahulu untuk melindungi energi panas yang akan diberikan.. Gel nya dingin gitu adem berasa pake Aloe Vera Gel yang abis dimasukin kulkas.. Tapi aku juga gatau sih ini kandungannya apa aja, kayaknya emang di formulasi khusus sama ZAP Clinic hehe..

ALMA REJUVENATION

Setelah menggunakan formulated gel untuk melindungi energi panas yang akan diberikan.. Alma Rejuvenation merupakan inovasi terbaru dari teknologi Intensed Pulsed Light (IPL). Treatment ini bertujuan untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit di lapisan atas (epidermis), mengurangi jerawat dan peradangan pada kulit wajah, melembapkan dan menjadikan kulit lebih kenyal dan cerah.. Ini rasanya hangat gitu sih kayak ada aliran panas yang mengaliri wajah ku.. Ga panas kok cuma hangat aja, ga sakit juga..

OXY INFUSION

Treatment oxy infusion memberikan oksigen secara optimal yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit wajah melalui pori-pori sehingga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan juga menjaga kelembapan kulit.. Treatment ini bersifat soft peel yaitu dapat membersihkan kulit wajah dari debu dan kotoran yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam.. Treatment oxy infusion sangat bermanfaat dilakukan oleh mereka yang membutuhkan kulit wajah bersih, segar, dan lembab dalam waktu singkat.. Treatment ini tuh bener-bener berasa seger banget sih kayak spa tapi untuk wajah (?) Soalnya wajah jadi seger trus glowing gitu dan pastinya lembab.. Gaada lagi deh kulit kering aku ahaha bener-bener lembab.. Tapi di daerah T zone aku pun yang tadinya berminyak jadi bebas kilap tapi tetap lembab dan ga kering, bingung ga sih.. Jadi Oxy Infusion ini menurut aku bener-bener bagus buat dehydration skin..

ANTI INFLAMATION CREAM

Setelah treatment, terakhir wajah aku dikasih krim anti inflamasi.. Jadi kalo kulitnya sensitif gabakalan merah-merah setelah treatment.. Kalo misalnya kalian treatmentnya siang hari pasti bakalan dikasih sunblock juga, tapi karena aku treatmentnya malem jadi ga dikasih deh..

CONCLUSION

Well, first of all sorry banget foto nya ga proper karena ini sebenernya insta story aku screenshot haha.. Tapi beneran deh setelah treatment aku tuh langsung berasa cakepan, bener-bener langsung cantik seketika.. Seperti yang aku bilang, kulit aku langsung jadi lembab dan glowing, udah gaada lagi deh kulit kering ataupun minyak, in my case karena kombinasi jadi ya ngerasain dua-dua nya ahaha.. Oh iya aku juga tanya dokternya dan ZAP New Photo Facial ini suitable for all skin types kok.. Trus wajah juga berasa jadi lebih cerah, jerawat yang tadi nya meradang jadi adem dan lebih kempes, pori-pori bersih bangetttt, komedo lenyap, bruntusan juga jadi lebih halus, bekas jerawat juga sedikit memudar.. Ya namanya juga treatment memang harus rutin dan rajin dilakukan untuk benar-benar membasmi seluruh imperfections.. Dokternya menyarankan untuk melakukan treatment New Photo Facial ini sebanyak 20x dengan jarak waktu 1 kali seminggu.. Tapi dari 4-6 treatment hasilnya udah lebih keliatan kata dokternya..

PRICE

Oh iya untuk harga nya kalian bisa melakukan treatment ini secara terpisah atau bisa kalian pilih 1 paket New Photo Facial.. Kalo terpisah itu harganya Face Toning Rp 250.000,-, Alma Rejuvenation Rp 500.000,-, Oxy Infusion Rp 250.000,- totalnya jadi Rp 1.000.000,- tapi kalo misalnya kalian order paket New Photo Facial lagi ada discount 50% jadi cuma bayar Rp 500.000,- aja.. Nah aku gatau discountnya sampe kapan jadi mending cepet-cepet order mumpung lagi discount mayan banget.. Untuk make sure kalian bisa langsung telfon outlet terdekat aja karena takutnya harga tiap outlet beda, atau takutnya ada perubahan harga.. Untuk liat prosesnya kalian bisa langsung nonton aja vlog aku di youtube, bisa ditonton lewat video di bawah ini.. Kalo mau tau lebih lanjut soal ZAP Clinic bisa baca-baca websitenya atau follow instagram nya.. Link nya nanti aku taro di bawah..

Thanks Babe!! XOXO <3<3

ZAP CLINIC

WEBSITE || INSTAGRAM

Mau nanya apa beb?